Info Gaji PNS dan Uang Pensiun (Kemenkeu)

Alhamdulilah pada kesempatan kali ini admin masih diberikan kesehatan sehingga bisa menulis artikel ini seputar informasi gajih pns dan uang pensiun dari kemenkeu. Kementrian Keuangan Kemenkeu mengaku bahwa pembayaran pensiun PNS sekitar 100 Triliun, setiap tahun cukup membebani anggaran pendapatan dan pembelanjaan ( APBN )



Maka dari itu untuk mengendalikan pembelanjaan, salah satunya di tidak adakan kenaikan gaji pokok aparatur negara, seperti pada tahun ini dan tahun kedepannya.

Info Gaji PNS dan Uang Pensiun Kemenkeu
Info Gaji PNS dan Uang Pensiun Kemenkeu
"JoinSite dengan Kami Informasi Pendidikan"
Baca Berita ini :
Direktur Jendral Anggaran Kemenkeu Askolani Mengatakan :
"Kalau sudah sebesar itu (Rp 100 triliun) ya segitu. Pensiun kan terpaksa harus dibayar," di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (5/10/2016). 
menurut jendral anggaran kemenkeu askolani bahwa besaran gaji pokok pensiun PNS dibayarkan oleh pemerintah sekitar 70-80% dari gaji pokok PNS aktif. 

"Hak si PNS hilang, jadi berkurang sedikit lah (beban) walaupun masih ada istri/suami dan anaknya yang menerima," terang Askolani. 
 pengendaliannya adalah dari perbelanjaan tingginya pembayaran uang pensiunan PNS ujar askolani, dengan tidak menaikan gaji PNS.

Kita berusaha menahan lajunya supaya tidak naik cepat lewat kebijakan penggajian tidak harus selalu menaikkan gaji pokok," papar askolani. 

Ini termasuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) guna menjaga kesinambungan belanja negara. "Dampaknya besar menjaga belanja, jangan nambah beban unfunded," ujar Askolani. 

Demikian yang dapat admin sampaikan seputar berita informasi Gaji PNS dan Uang PNS ( Kemenkeu ) mudah mudahan bermanfaat, silahkan share pada rekan rekan lainnya,
Regards Pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar