Jadwal Resmi Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi CPNS Tahun 2019..

Jadwal Resmi Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi CPNS Tahun 2019. Menindaklanjuti  Keputusan Menteri  PANRB Nomor 82 Tahun 2019 tentang Perubahan Penetapan dan Pelaksanaan  Seleksi Calon Pegawai Negerni Sipil (CPNS) Tahun  2019,  dan memperhatikan usulan kebutuhan/formasi yang disampaikan oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah  melalui   sister  elektronik   (e-Formasi) sebagian besar perdu  penyesuaian dengan Surat Menteri  PANRB  Nomor B/617/M.SM.01.00/2019 tanggal 17 Mei 2019 sehingga membutuhkan waktu pengolahan yang  relatif lama.  Oleh karena  itu,  pelaksanaan  seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang semula direncanakan selesai pada tahun  2019,  baru dapat dimulai Bulan Oktober 2019 (jadwal terlampir).

Perubahan  jadwal  tersebut   telah  disepakati   dalam   rapat  di  Kementerian PANRB tanggal 30 September 2019 yang dihadiri unsur dari Kementerian PANRB, Kementerian Keuangan (Ditjen Anggaran, Ditjen Perimbangan  Keuangan, dan Ditjen Perbendaharaan), Kementerian  Dalam Negeri, Kementerian  Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, BKN, BPKP, Pemerintah Daerah  Provinsi  DKI Jakarta, dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur.

Jadwal Resmi Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi CPNS Tahun 2019..

Sehubungan  dengan   hal  tersebut  di  atas,  bersama ini  kami  sampaikan langkah-langkah  yang harus ditempuh  oleh Pejabat   Pembina Kepegawaian  (PPK) Pusat dan Daerah termasuk  BKN, khususnya  yang berkaitan  dengan  penganggaran
untuk pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 sebagai  berikut:

1.  Kementerian/Lembaga/Pemerintah  Daerah
Kementerian/l.embaga/Pemenintah Daerah  segera menyiapkan  alokasi anggaran
yang dibutuhkan dalam tahun2019 dan 2020,  untuk
a.  Pelaksanaan    seleksi    CPNS    mulai   dari    Seleksi    Administrasi,    Seleksi Kompetensi Dasar  (SKD), dan  Seleksi Kompetensi  Bidang  (SKB), termasuk integrasi nilai SKD dan SKB.
b.   Penyediaan infrastruktur pendukung  pelaksanaan  seleksi  CPNS  antara  lain
tempatlgedung,  client computer (mandiri),  jaringan  komputer dan   internet, genset, serta  sarana dan  prasarana  penduk ung  lainnya  (hal-hal  lain yang diperlukan  dapat dikonsultasikan  dengan BKN)
c.   Pelaksanaan   seleksi   sebagaimana  huruf  a  bekerjasama   dengan   Badan
Kepegawaian Negara.
d.  Melakukan   penyesuaian   kebutuhan   anggaran  yang   prioritas  dalam   tahun
anggaran 2020. 

2.   Badan Kepegawaian  Negara (BKN)
a. Menyusun  rencana  kebutuhan  anggaran  dalam  rangka  penyediaan infrastruktur antara lain: server, sarana pendukung lainnya, serta biaya operasional   pelaksanaan    seleksi   menggunakan    Computer  Assisted Test
(CAT).
b.   Menyampaikan   kebutuhan  anggaran   dimaksud huruf  a  kepada  Menteri
Keuangan u.p. Direktur Jenderal Anggaran
c.   Segera  berkoordinasi   dengan  Kementerian/Lembaga/Pemerintah    Daerah
dalam rangka persiapan pelaksanaan seleksi CPNS.
d.   Mernfasilitasi pelaksanaan   seleksi  CPNS   pada    Kementerian/Lembaga/
Pemerintah Daerah.

3. Kementeran/LembagalPemerintah Daerah memastikan ketersediaan  alokasi anggaran dalam rangka pelaksanaan seleksi CPNS 2019, mengingat pelaksanaan seleksi CPNS dilakukan pada awal Tahun Anggaran 2020. Untuk  itu, diharapkan masing-masing  Kementerian/Lembaga/Pemerintah  Daerah segera berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan.  Khusus untuk Pemerintah  Daerah agar berkoordinasi pula dengan Kementerian Dalam Negeri.

4. Perlu kami informasikan  pula bahwa pada tahun anggaran 2020 akan dilaksanakan rekrutmen dan seleksi ASN yang penetapan formasinya paling cepat Bulan Juli Tahun 2020.

Untuk Jadwal Lengkapnya Bisa di Download dibawah ini :


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Jadwal Resmi Pelaksanaan Rekrutmen dan Seleksi CPNS Tahun 2019..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar